Oleh: buntar candra (buntaroutsidersaremania) | Mei 4, 2010

BlackBerry Geser Motorola dari Lima Besar

BlackBerry Geser Motorola dari Lima Besar


BlackBerry Onyx (inet)

Jakarta – Meningkatnya permintaan BlackBerry membuat produk besutan Research In Motion (RIM) itu merangsek masuk ke posisi lima besar jajaran ponsel yang paling banyak dikapalkan ke pasar.

BlackBerry menggusur Motorola sekaligus bersaing ketat dengan Sony Ericsson untuk mendapatkan posisi empat. RIM berhasil mengirim 10,6 juta posel pintarnya sementara Motorola hanya berhasil mengirimkan 8.5 juta ponsel di kuartal pertama ini.

“Ini adalah pertama kalinya ada vendor yang keluar dari lima besar sejak kuartal kedua tahun 2005, yakni ketika Sony Ericsson merebut posisi BenQ Siemens,” kata Kevin Restivo, analis senior IDC Worldwide Mobile Phone Tracker, seperti dikutip detikINET dari Wired, Selasa (4/5/2010).

Adapun posisi pertama masih ditempati oleh Nokia dengan mampu mengapalkan hingga 107,8 juta unit ponsel di Q1 ini secara global. Jumlah ini melonjak 16% ketimbang kuartal yang sama di tahun sebelumnya.

Sementara posisi kedua dan ketiga masing-masing diisi oleh Samsung dan LG dengan jumlah distribusi 64,3 juta dan 27,1 juta unit ponsel.

BlackBerry sendiri akhirnya berada di posisi keempat. Ponsel besutan vendor asal Kanada ini berhasil menjual hampir 2 juta lebih banyak dari penjualan Motorola.

“BlackBerry Curve 8520 dan BlackBerry Bold 9700 menjadi primadona pada kuartal pertama. Para remaja yang gandrung ponsel pintar inilah yang membuat posisi produk RIM melesat, ” tutup Restivo.

sumber : Febrina Ayu Scottiati – detikinet  dan  detik.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: